Selasa, 17 Agustus 2010

independence day of indonesia 65

MERDEKA !

oh really kita sudah merdeka ? think twice guys..
hmm ..menurut pengamatan saya, sepertinya banyak hal yang masih harus diperbaiki dari negeri ini sebelum mengakui kedaulatannya. jangankan dari hal pengakuan negara lain (yang notabene masih berseteru oleh negara tetangga), perekonomian yang semakin merosot serta bencana alam saja sudah membuat kita kalang kabut. bisa dikatakan belum mandiri. meskipun kita punya segalanya. segala untuk memenuhi kebutuhan para rakyatnya. mari simak headline news yang beredar di media massa. sekarang sedang hangat mengurusi video porno public figure artis tanah air, dan juga mempersoalkan penahanan seorang da'i ternama. HANYA ITU? negara ini seolah memperbesar permasalahan kecil dan menyepelekan permasalahan besar.
coba dipikir lagi, yang salah pemimpinnya (yang belum juga bangun dari tidur) atau rakyatnya (yang senang membahas skandal sepele). saya tau, video itu perlu diusut pelakunya untuk ditahan, dan da'i itu juga mesti diperiksa apakah beliau mendukung terorisme. TETAPI itu bukanlah fokus dari duduk permasalahan negeri ini.. masih banyak rakyat miskin, pengangguran, serta keluhan lain warga indonesia yang perlu didengar.

jadi...terlalu dini kalau mengatakan indonesia sudah merdeka. dengan keadaannya yang masih bergantung pada negara lain, kasus korupsi dan kemelaratan moral dimana-mana, mungkin UU kita harus diamandemen lagi dengan mencampur dengan aturan yang didasarkan Al-Quran dan As-sunnah. hmm ..kata guru ngaji saya sih begitu, dan sepertinya memang benar. semakin jauh dari aturan Allah SWT kita akan semakin tersesat oleh keinginan pribadi semata.

haha berat juga ya bahasa yang saya pakai? ini pengamatan amatir sih, jadi mohon maaf kalau ada yang salah :-) i just share my thoughts 

Tidak ada komentar: