Jumat, 12 Agustus 2011

scent


Aku adalah orang yang cukup sensitif masalah penciuman. Sebuah aroma, bisa menggambarkan peristiwa,seseorang, ataupun pengalaman tersendiri. Ia dapat  mengingatkanku 2-3x lebih cepat dan akurat dibanding indera penglihatan. Baru kusadari, meskipun sudah cukup lama aku merasakannya. Bicara soal wewangian, aku adalah orang yang suka berganti-ganti parfum/body spray/splash cologne. karena wewangian yang pernah kucoba itu telah menangkap sebuah memory di masa lalu. Ketika ada kesempatan berganti wewangian, aku akan beli varian yang lain agar sebuah memory baru dapat dimulai.

Kedengarannya aneh..

Well, bukan cuma wewangian, aroma alami dari suatu tempat juga menimbulkan sensasi dan perasaan tersendiri buatku. Hal ini ku ingat dengan baik. Misalnya saja aroma alamiah dari kampusku ketika aku masih semester 1. Menggambarkan Keadaan yang begitu tentram, damai, dan membuatku betah berlama-lama di kampus untuk sekedar membaca buku atau melihat acara pertandingan olahraga/bazaar/live music ..

Berbeda dengan keadaan di semester 2..

Mungkin akibat begitu banyaknya kejadian kurang mengenakkan di semester 2 ini, kesan yang ditampakkan kampusku itu tidak lagi menyenangkan. Memory buruk itu tersimpan dalam aroma siang hari yang terik dan panas. Sebut saja kejadian ketika aku dilaporkan ke KA Prodi FISIP, atau ketika aku pertama kalinya nyeri datang bulan hingga diantar pulang Awand karena hampir pingsan. Matahari dengan kejamnya menambah perasaan yang tidak mengenakkan 
Aku tidak pernah menyalahkan kejadian atau wewangian yang saling berkaitan, sih..
Aku hanya merasa, bahwa perasaan ini adalah sesuatu yang spesial. Maha besar Allah yang mengetahui kekurangan dan kelebihanku 

Bagaimana dengan kalian? Apakah mempunyai pengalaman yang sama denganku? 

Tidak ada komentar: