Sabtu, 16 Juli 2011

TIPS: Your Beauty Problems

Sebagai seorang wanita,kita memang udah hampir tersaingi oleh para pria yang sekarang ini mulai peduli dengan kecantikan kulit dan wajah mereka. Tapi jangan khawatir, kita akan tetap terlihat lebih cantik karena inner beauty seorang wanita nggak akan bisa dibohongin deh.. Dan daripada jiper ngelihat cowo yang cantik, mendingan kita mulai lebih intensif lagi nih ngerawat kecantikan fisik yang sudah dianugerahkan segini cantiknya J berikut ini adalah beberapa tips perawatan rambut, wajah, dan kulit berdasarkan pengalaman pribadi saya. Hehe. semoga bermanfaat.


Tips 1: untuk mengatasi permasalahan rambut, terkadang memang ngga mudah ya memiliih perawatan yang terbaik dan paling cocok. Masalahnya semua produk menawarkan janji yang sama menggodanya, hehe. Untuk pengalaman saya yang sudah sering berganti-ganti produk, saya menyarankan untuk memilih produk yang made-in-Indonesia saja. Tapi pilih merek yang memang sudah terpercaya sekian lama ya, jangan yang baru kita kenal. Selain cinta produk dalam negri, produk perawatan rambut lokal biasanya menggunakan bahan-bahan alami serta cocok dengan iklim tropis. Apabila kalian malas menggunakan sunblock untuk rambut, cukup pakai topi pantai atau scarf untuk melindungi rambut cantikmu, (lebih bagus lagi kalau menggunakan kerudung,hehe). Kalau suka berganti gaya rambut boleh saja, asal lebih intensif juga untuk perawatan rambutmu. Gunakan minimal sampo beserta conditionernya dan variannya disesuaikan dengan masalah rambutmu ya! (I used NATUR perawatan rambut rontok)


Tips 2: Mengenai kulit wajah, hal ini memang lebih sulit perawatannya. Apalagi kalau kulit wajah yang sensitif, just like mine. Saya sudah sering berganti-ganti produk perawatan wajah, dan berakhir lagi ke merek yang rendah kadar kimianya. Untuk kulit berminyak, gunakan scrub (pembersih wajah) yang mengandung buliran untuk mengurangi minyaknya. Dan untuk kulit yang kering, jangan pernah absen pakai pelembab. Kalau yang berjerawat, jangan gunakan make up ataupun merek yang aneh-aneh. Bersabar dulu hingga jerawatmu kering. Recommended masker Indah Warni dari Mustika Ratu buat mengurangi jerawatmu. Ohyaa satu lagi, kalau kulitmu sensitif pergilah ke Rumah Sakit spesialis kulit untuk mendapatkan perawatan dan produk yang aman dari dokter yang telah terpercaya keahliannya. The point is you need to do the right daily treatment! Cuci wajah min.2x sehari atau lebih kalau kamu sering bepergian, lalu gunakan pelembab dan bedak sebelum pergi keluar rumah, dan malam harinya bersihkan wajahmu dengan cleanser serta krim/serum malam. (I used OLAY natural white u/pelembab dan cleanser serta serum ALFACID dari RSF berdasarkan resep dokter)


Tips 3: Kesehatan kulit juga jangan sampai terlupakan, apabila kulitmu kering selalu gunakan hand&body yang kaya akan kandungan pelembabnya. Kalau kamu baru pulang dari bepergian, ketika mandi jangan lupa untuk scrubing/lulur bagian kulit yang terasa kasar/kusam. Kulit sangat rentan mengalami penghitaman apabila kamu tinggal di jakarta yang mataharinya cukup menyengat di siang hari. Oleh karena itu ngga ada salahnya sedia sunblock andalan di tasmu kemanapun kamu pergi. Pokoknya lindungi kulitmu sebisa mungkin deh dari serangan sinar matahari secara langsung. Bukannya sok putih atau gimana, tapi kamu ngga akan terasa lho kena kanker kulit kalau belum stadium ganas, hiiii nggak mau kan ? makannya, ngerawat kulit memang gampang-gampang susah, karena ia terlihat baik-baik saja tapi kalau sudah ngambek bisa bikin bingung pemulihannya.

Segitu aja deh kayaknyaaa, masalah perawatan gigi, kuku ataupun yang lainnya I’m not that care of that. Bukannya ngga pedulian, tapi memang ngga tau bagaimana perawatan terbaik. Katanya sih strawberry bisa bikin gigi jadi lebih putih. Hmm just try it! 

Tidak ada komentar: